Wot Batu Bandung Liburan Sambil Tambah Wawasan - Ride Trip Travel

Thursday 26 July 2018

Wot Batu Bandung Liburan Sambil Tambah Wawasan

Bandung dan sekitarnya terkenal dengan beragam wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Wot  Batu di Desa Ciburial Kec. Cimenyan Kab. Bandung
Mulai dari kuliner, tatanan kota yang apik, udara yang sejuk, pemandangan alam yang indah, hingga destinasi wisata yang penuh sejarah dan ilmu pengetahuan.

Salah satu tempat wisata yang mengandung unsur ilmu pengetahuan, berada di Jalan Bukit Pakar Timur No.98 Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. 


Destinasi wisata ini bernama Wot Batu. Di Wot Batu, selain bisa melihat berbagai ragam macam batu, juga bisa menikmati kafe yang berada di area Wot Batu.

Kata Wot Batu berasal dari bahasa Jawa Kuno yang memiliki arti jembatan batu. Menurut Sunaryo, batu memiliki arti yang konseptual dan metaforikal yaitu sebagai jembatan spiritual yang menyeimbangkan antara jiwa manusia dengan manifestasi fisik kehidupan.

Jembatan ini juga menggambarkan hubungan empat elemen alam yaitu bumi, api, air, dan angin yang saling berkomunikasi secara harmonis.
Papan Nama Wot Batu

Wot Batu adalah bentuk karya seni instalasi yang mengajak kamu lebih memaknai kehidupan di dunia serta kehidupan yang akan datang.

Melalui penempatan batu yang dibentuk sedemikian rupa dan artistik, pengunjung akan diajak memahami filosofi kelahiran. Juga interaksi sosial dengan sesama mahluk hidup, serta perkembangan zaman yang manusia alami selama hidupnya.

Wot Batu sendiri dibangun oleh seniman terbaik di Indonesia yang berasal dari Banyumas yaitu Sunaryo.

Konsep dari Galeri Seni Selasar Sunaryo Art Space sendiri saat ini selain sebagai tempat kerja, ruang pamer karya seniman sunaryo. 
Batu Air di Wot Batu

Selain itu, juga merupakan tempat pameran yang digunakan untuk memfasilitasi ruang pamer seniman kontemporer lainnya yang ada di Bandung.

Dan Wot Batu merupakan sarana ekspresi dan imajinasi seni dari seniman Sunaryo di dalam sebuah karya seni dengan media Batu yang sangat mendalam sekali makna spiritualnya.***

Silakan berkomentar.